Desa Ujunggede Mengikuti Pelatihan Optimalisasi Website Desa di Pendopo Kecamatan Ampelgading

Pelatihan Website Desa di Pendopo Kecamatan Ampelgading 2018. Dok. Sukron Chusni

Pelatihan Website Desa di Pendopo Kecamatan Ampelgading 2018. Dok. Sukron Chusni

Kamis (01/02), Sukron Chusni selaku Admin Website Desa yang mewakili desa Ujunggede mengikuti acara Pelatihan Optimalisasi Website Desa di Pendopo Kecamatan Ampelgading. Acara dimulai sekitar pukul 10.00 WIB yang mundur sekitar 2 jam dari jadwal semula. Pelatihan ini dihadiri oleh perwakilan dari 10 desa se-kecamatan Ampelgading, perwakilan DINPERMASDES Kabupaten Pemalang, tim PUSPINDES dan PD/PLD.

Acara dibuka oleh Wiyono selaku Sekretaris Camat Kecamatan Ampelgading, kemudian dilanjutkan sambutan dan pengarahan oleh Indarto selaku Kasie PID DINPERMASDES Kabupaten Pemalang. Tim PUSPINDES sendiri hadir sebagai pengisi materi dengan Jurnalisme Warga atau yang biasa disebut Citizen Jurnalism.

Pelatihan ini bertujuan untuk mengaktifkan kembali website desa. Dalam sambutannya, Indarto menuturkan bahwa “Gubernur (Jawa Tengah) sudah menginstruksikan agar seluruh desa memiliki website dan dapat aktif dikelola. Selain itu, pada Rakor Kades (18/12/17) Bupati Pemalang juga menghimbau agar keaktifan pengelolaan Sistem Informasi Desa yang salah satunya adalah website desa menjadi salah satu syarat pencairan dana BKKD.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*